Sabtu, 23 Januari 2021

PCPM Plaju/SU II Gelar Musyawarah Cabang ke-XVII Periode 2018 - 2022

Hikmat dan Lancar, Musyawarah Cabang ke-XVII periode 2018-2022 PCPM Kecamatan Plaju/SU II dengan tema “Menjadi Pemuda Muhammadiyah Berkemajuan".

PDPM-Palembang, pada sabtu, 10 Jumadil Akhir 1442H bertepatan dengan 23 Januari 2021 M, telah dilangsungkannya Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Plaju/SU.II yang bertempat di Ruang Kelas SMP Muhammadiyah 3 Palembang. Jalan D.I. Panjaitan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Kota Palembang, dalam ruangan yang baru direnovasi oleh Kepala SMP Muhammadiyah 3 yang baru tiga bulan menjabat dengan bersama Alumni SMP Muhammadiyah 3 Palembang. Musyawarah Cabang ke-XVII periode 2014-2018 dengan tema “Menjadi Pemuda Muhammadiyah Berkemajuan”




Musyawarah Cabang diselenggarakan sebagai bentuk jenjang kegiatan kaderisasi Pemuda Muhammadiyah  dari tingkat Pusat, Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting. Berdasarkan runtutan hirarki tersebut Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Plaju/SU II. Kota Palembang menggelar Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah Plaju/SU II dengan ketuai oleh Aidil Adha G.S.A.  di SMP Muhammadiyah 3 Plaju. 

Musyawarah Cabang PCPM Plaju/SU II diikuti peserta dari perwakilan Pengurus  PCPM Periode 2014-2018, IPM Cabang SMA dan SMK Muhammadiyah 4 Palembang dan juga dihadiri oleh PDPM Kota Palembang periode 2018-2022. Turut hadir dari PDPM Palembang diantaranya Syarif Maulanas SE, Harmendi, S.Pd dan Andrianyansah.S.Pd.I. Kegiatan Musycab tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju/SU II Ayahanda H. A. Roni, ikut juga dihadiri oleh unsur PCM Plaju. diantaranya, Sekretaris Bpk. Alfian BR dan Bendahara Bpk. H. Syaiful Anwar, SE. juga turut hadir Pimpinan Ortom Muhammadiyah se-tingkat Plaju/SU II dan juga Kepala Sekolah di Perguruan Muhammadiyah Cabang Plaju/SU II Kota Palembang. 

Dalam agenda Musyawarah Cabang ke-XVII. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, Ketua Periode 2018-2022 Heriyanto, S.Pd.,M.Si yang masih tercatat sebagai Ketua PCPM Plaju/SU II, dalam sambutannya mengatakan, Pertama, mohon kepada PCPM yang terpilih untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya, kemudian untuk melanjutkan program yang telah laksanakan. Selain dari pada itu, menghidupkan atau membentuk kader pemuda di tingkat ranting-ranting dengan launcing pertama adalah kecamatan plaju agar terwujudnya pemuda maju untuk semua sesuai dengan tema menuju pemuda yang berkemajuan.



Sementara dalam jadwal kegiatan musycab pada sesi acara pemilihan formatur sempat alot dalam ruangan yang banyak interupsi untuk calon formatur yang mulanya 1 orang calon saudara Ade Irawan, S.Pd, kemudian disela-sela pemilihan muncul satu nama calon lagi yaitu saudara Puluk Mas, S.Kep,. Kemudian setelah itu diputuskan bahwa kedua calon formatur tersebut berdasarkan kesepakatan peserta Musycab PCPM, satu komando bahwa pemilih secara aklamasi menunjuk dan mengamanahkan untuk Ketua PCPM Plaju/SU II Kota Palembang periode 2018-2022 yakni saudara Ade Irawan, S.Pd dan Sekretaris  saudara Puluk Mas S.Kep. (PDPM Palembang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar