Sabtu, 13 Februari 2021

Musyawarah Cabang PCPM IT II, Asep Iskandar Terpilih sebagai Ketua

 PALEMBANG - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Ilir Timur II pada hari Sabtu, tanggal 13 Februari 2021 bertepatan dengan 01 Rajab 1442 H bertempat di Aula AR Fachrudin SMA Muhammadiyah 5 Palembang menyelenggarakan Kegiatan Musyawarah Cabang ke-XVII periode 2018 - 2022 dengan tema "Menjadi Pemuda Berkemajuan".


KegiatanMusyawarah Cabang (Musycab) Pemuda Muhammadiyah Ilir Timur II diikuti oleh peserta dari perwakilan Pengurus  PCPM Periode 2014 - 2018,  IPM cabang SMA Muhammadiyah 5 Palembang serta Perwakilan Pemuda dari beberapa sekolah di lingkungan Kecamatan Ilir Timur II. Dalam kegiatan Musycab juga turut hadir dari Unsur PDPM Kota Palembang periode 2018-2022 diantaranya Ketua PDPM Kanda Heriyanto, S.Pd, M.Si, Kanda M. Zainul Arifin, SH.,MH, yang merupakan Sekretaris PDPM, Wakil Bendahara kanda Harmendi, S.Pd. Kegiatan Musyawarah Cabang juga di hadiri oleh Unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ilir Timur II diantaranya Ketua Bapak H. Arifin Nuh, Sekretaris Bapak M. Hidayatullah S.Sos.I, M.Pd yang juga merupakan Ketua PCPM IT II Periode 2014 - 2018 dan Unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalidoni yang baru melakukan pemekaran diantaranya Bapak Azhari Nawawi selaku Ketua. Serta turut hadir juga Pimpinan Ortom - ortom setingkat di lingkungan Kecamatan Ilir Timur II dan juga Kepala Sekolah di lingkungan PCM Ilir Timur II.

Kegiatan Musyawarah Cabang PCPM IT II Periode 2018 - 2022 dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang Kanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si.

Dalam agenda Musyawarah Cabang ke-XVII. Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah IT II Kota Palembang. Ketua PCPM Periode 2014-2018 Bapak M. Hidayatullah, S.Sos.I, M.Pd yang juga saat ini tercatat sebagai Sekretaris PCM Ilir Timur II Kota Palembang, dalam sambutannya mengatakan, Pertama, mohon kepada peserta Musycab untuk bermusyawarah dengan bersifat “legowo” dimana yang kalah jangan berkecil hati dan yang menang harus merangkul yang lainnya untuk bersama-sama memajukan Pemuda Muhammadiyah Cabang IT II dan untuk Ketua PCPM yang terpilih untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya. Selain dari pada itu, hal senada juga disampaikan Ketua PDPM Kota Palembang Kanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si juga menitipkan pesan pada peserta musyawarah bahwa peserta musycab adalah perwakilan yang terbaik  dari yang semua PCPM yang baik, kemudian untuk melanjutkan program yang telah laksanakan oleh PCPM periode sebelumnya serta menghidupkan dan membentuk kader pemuda di tingkat ranting-ranting. Dan selanjutnya mengamanahkan kepada Ketua PCPM Terpilih bahwa apabila Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kalidoni telah diresmikan maka untuk disegerakan membentuk ortom-ortom, khususnya ortom Pemuda Muhammadiyah di tingkat cabang agar nantinya terwujud pemuda maju untuk semua sesuai dengan tema menuju pemuda yang berkemajuan.


Sementara dalam jadwal kegiatan Musycab pada sesi acara pemilihan formatur terdapat bakal calon formatur yang mulanya 14 orang, kemudian disela agenda sidang ada interupsi bahwa apabila peserta yang tidak hadir ditempat dan tidak memiliki NBM, maka langsung tidak diikutkan dalam calon formatur sehingga akhir mengerucut 8 calon formatur. Kemudian dari 8 calon formatur PCPM tersebut  hanya 7 calon formatur yang disetujui peserta musycab untuk pemilihan. Berdasarkan rekapitulasi formatur setelah pemilihan muncul 7 nama yaitu Abdullah, Ari, Ihsan, Ilham, Asep Iskandar, Rahman dan Arafat. Selanjutnya setelah pemilihan formatur diputuskan bahwa berdasarkan kesepakatan dan musyawarah, diamanahkan untuk Ketua PCPM Ilir Timur II Kota Palembang periode 2018-2022 yakni Asep Iskandar, Sekretaris Abdullah dan Rahman sebagai Bendahara PCPM IT II. (PDPM PALEMBANG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar