Jumat, 12 Februari 2021

PDPM Palembang Melaksanakan Kegiatan Upgrading Internal

PALEMBANG – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang melaksanakan kegiatan Upgrading Internal. Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan guna peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu dalam berorganisasi bagi peserta dalam hal ini para Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang periode 2018 - 2022. Kegiatan ini berguna untuk meng-upgrade peserta untuk lebih bisa menyadari fungsi dan tugas masing-masing di dalam kepengurusan ortom Pemuda Muhammadiyah tingkat daerah. Kegiatan ini juga berguna untuk membangun semangat dan spirit kepengurusan sesuai dengan tema yaitu “Menumbuhkan Semangat Kepengurusan yang Berkarakter, Berakhlak, Bertanggung Jawab, dan Berjiwa Kreatif menuju Pemuda Berkemajuan”

Kegiatan upgrading dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 12 Februari 2021 M bertepatan dengan 30 Jumadil Akhir 1442 H bertempat di Lantai 2 Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang yang berada di Komplek Perguruan Muhammadiyah Balayuda Km 4,5 Kota Palembang.

Acara Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB.Panitia acara telah mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan untuk pelaksanaan kegiatan Upgrading. 

Pembukaan Upgrading PDPM dihadiri oleh Ketua PWPM Provinsi Sumsel Kanda Ikhsan Jauhari, SE.,M.Si, PDM Kota Palembang Bapak H. Helmi Ibrahim.SH.,MH dan Kepala SMA/SMK/MA di Lingkungan Komplek Perguruan Muhammadiyah Balayudha diantaranya Bapak M. Hidayatullah. M.Pd. dan Ibu Sriyani, S.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Palembang dan juga sponsorhip kegiatan serta dihadiri seluruh unsur Pengurus PDPM Kota Palembang diantaranya Ketua Kanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si, dan Sekretaris Kanda M. Zainul Arifin, SH.,MH, Tri Fathan. S.Pd, Syarif Maulana, SE, Hansen Ismawan, S.Pd, Aidil Adha, Rahmad Kurniawan, S.Pd.i, Muharrom, Am.Kep, Raden Eikmas, M.Syafik,ST, Sulaiman, S.Sos, Heru Ginanjar, SE, Dedi Aisiani, SE, Andriansyah, S.Pd.i, Harmendi, S.Pd.,M.Pd, dan Yudi Saputra, S.Pd selaku Bendahara PDPM Kota Palembang. Turut hadir juga perwakilan dari ortom-ortom tingkat daerah yaitu Pimpinan Daerah Aisyiyah, Kwarda Hizbul Wathan, Pimda Tapak Suci, PD IPM, DPD IMM serta PD Nasyi’ah.

Dalam sambutan Kanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si selaku Ketua PDPM Kota Palembang menyampaikan bahwa upgrading internal ini dilaksanakan guna untuk menambah potensi diri dan semangat menuju Kepengurusan PDPM Kota Palembang yang lebih baik untuk periode selanjutnya. Dalam kata sambutannya, PDM Kota Palembang dalam hal ini di wakili oleh Bapak  H. Helmi Ibrahim. SH.,MH menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memicu kebersamaan dan semangat awal dalam berorganisasi sehingga mampu dalam menjalankan amanat dan syiar dari Persyarikatan Muhammadiyah selain itu juga Pemuda Muhammadiyah yang ada saat ini adalah harapan untuk menjadi Pimpinan Muhammadiyah untuk masa akan datang.

Setelah selesai pembukaan upgrading, selanjutnya langsung penyampaian materi pertama tentang Konsolidasi Organisai & Kaderisasi oleh Kakanda Ikhsan Jauhari, SE.,M.Si yang juga sebagai Ketua PWPM periode 2018-2022. Materi ini mencakup tentang Administrasi dan surat menyurat, Kepemimpinan, Komunikasi, Pengambilan Keputusan, dan Motivasi. Dan dilanjutkan penyampaian materi kedua tentang KOKAM dan SAR dengan pemateri Komandan Dadang Purwanto yang merupakan Komandan KOKAM dan SAR PWPM Sumatera Selatan. Kegiatan di lanjutkan setelah shalat Jum'at  dengan materi ketiga tentang Ekonomi dan Kewirausahaan dalam hal ini disampaikan oleh Kanda Ayat Parsah. SE, selaku Sekretaris Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Bapak H.Mulyadi HB, SE selaku Ketua Majelis Ekonomi PDM Kota Palembang. Dan untuk materi terakhir tentang Bidang Hikmah dan Dakwah yang disampaikan oleh Ustad Al-Mukarrom H. Mustofa, S.Ag., M.Pd.I selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang, materi ini mencakup tentang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dan kaedah-kaedah pengajian.

Kegiatan Upgrading ditutup langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang yang di wakili oleh Bapak H. Mustofa, S.Ag, M.Pd.I. (PDPM PALEMBANG)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar