Kamis, 11 Maret 2021

Musyawarah Cabang Gandus, Rudi Hartono Terpilih Sebagai Ketua.

PALEMBANG - Rudi Hartono terpilih menjadi Ketua pada Musyawarah Cabang ke-II Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Gandus Kota Palembang Periode 2018-2022, dengan mengusung tema “Meningkatkan peran aktif Pemuda Muhammadiyah Gandus sebagai PELOPOR, PELANGSUNG dan PENYEMPURNA Gerakan Muhammadiyah di Gandus”.


Musyawarah Cabang Gandus yang dilaksanakan bertempat di ruang kelas SD Muhammadiyah 12 Gandus Kota Palembang, yang diselenggarakan pada Kamis, 27 Rajab 1442H bertepatan dengan 11 Maret 2021 M. Penyelenggaraan kegiatan Musycab Pemuda Muhammadiyah Gandus yang diikuti oleh peserta dari perwakilan Pengurus PCPM Periode 2014 - 2018 dan Ortom-ortom tingkat cabang dan ranting. Kegiatan Musycab tersebut dihadiri oleh PDPM Kota Palembang periode 2018-2022 diantaranya Kanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si selaku Ketua dan M. Zainul Arifin, SH.,MH, yang merupakan Sekretaris PDPM. kegiatan Musyawarah Cabang Gandus dibuka secara resmi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Gandus Ayahanda Drs. Mahfud Siddik, ikut juga hadir oleh unsur Pleno PCM Gandus serta Kepala Sekolah di Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Dalam agenda Musyawarah Cabang ke-II, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Gandus Kota Palembang, Ketua Periode 2014-2018 Kanda Yudi Saputra, S.Pd yang saat ini tercatat sebagai Bendahara Umum PDPM Kota Palembang, dalam sambutannya mengatakan Pertama,mengucapkan terimakasih banyak kepada Ayahanda PCM Gandus atas kerjasamanya selama satu periode ini dan mohon kepada peserta MUSYCAB untuk bermusyawarah dengan baik untuk berestafet melanjutkan kepengurusan periode 2018-2022 yang mendatang. Selain dari pada itu, hal senada yang disampaikan Ketua PDPM Kota Palembang Kanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si, ucapan terimakasih kepada Ayahanda PCM Gandus atas kerjasama dan supportnya sehingga sukses terlaksananya Musycab PCPM Gandus hari ini dan menitipkan pesan pada peserta musyawarah bahwa untuk bersama-sama memajukan pemuda cabang muhammadiyah serta bagi pengurus pcpm yang terpilih untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya, kemudian untuk melanjutkan program yang telah laksanakan oleh PCPM periode sebelumnya serta menghidupkan atau membentuk kader pemuda di tingkat ranting-ranting.


Sementara dalam jadwal kegiatan Musycab pada sesi acara Pemilihan Formatur terdapat bakal calon formatur sebanyak 4 orang, kemudian disela agenda pemilihan disetujui oleh peserta Musycab untuk pemilihan. Berdasarkan rekapitulasi formatur setelah pemilihan masing-masing calon formatur yaitu Rudi Hartono mendapatkan 15 suara dan M. Nur Aziz, Ustad Edi Gunawan, S.Sos mendapatkan masing-masing 2 suara, sedangkan mukminin tidak mendapatkan jumlah suara,  kemudian diputuskan bahwa berdasarkan kesepakatan, diamanahkan untuk Ketua PCPM Kecamatan Gandus Kota Palembang periode 2018-2022 yakni Rudi Hartono dan Sekretarisnya dipercayakan berdasarkan musyawarah kesepakatan formatur adalah saudara Hafizun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar