Minggu, 28 Maret 2021

PDPM Palembang Launching Perdana Pembentukan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah

PALEMBANG - Ranting merupakan kedudukan yang penting dalam sebuah Persyarikatan dalam menyebarkan syiar agama Islam. Ranting merupakan tingkatan terendah dari susunan organisasi Muhammadiyah. Terutama pada Ranting Muhammadiyah untuk ortom-ortom khususnya Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang ini. Penduduk setempat yang menjadi anggota Muhammadiyah masih dalam golongan minoritas. Hal tersebut dikarenakan penduduk setempat masih sangat awam pada organisasi Muhammadiyah. Mereka belum memahami bahwa organisasi Muhammadiyah yaitu organisasi yang memiliki kegiatan dan tujuan positif dimana organisasi itu bukan tujuan pokok akan tetapi sebagai sarana mencapai suatu tujuan.


Sebagaimana Muhammadiyah ini sebagai dakwah Islam yang bertujuan untuk menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujudnya masyarakat Islam yang sebenarnya sesuai ajaran Rasulullah SAW, oleh sebab itu pada kegiatan Pengajian Perdana PDPM Kota Palembang dilaksanakan juga kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua PDPM Palembang mulai dari Kepengurusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) yang telah melaksanakan Musyawarah ditingkat Cabang diantaranya PCPM Plaju/SU II , PCPM Bukit, PCPM Ilir Timur 2 dan PCPM Gandus dan juga di Launching Pendirian PRPM (Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah) di tingkat PCPM se-Kota Palembang. Yang mana untuk penyerahan Perdana SK Pendirian didaulat dari Pewakilan PWPM Provinsi Sumatera Selatan oleh Wakil Ketua Bidang Kokam yang juga Komandan Kokam Wilayah Sumsel yaitu Komandan Dadang Purwanto.

Pembentukan Ranting Pemuda baru di tingkat PCPM  Se-Kota Palembang pada hari Sabtu, 27 Maret 2021M/23 Sya’ban 1442H bertempat di masjid Al-Furqon Jalan D.I. Panjaitan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Palembang atau di Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Plaju/SU II Palembang. Acara ini diharapkan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kanda Heriyanto, S.Pd, M.Si bisa memotivasi Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Palembang untuk mendirikan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammdiyah dan terus istiqomah untuk menggerakkan roda persyarikatan dengan membentuk suatu ranting baru. Sebagai langkah awal pendirian Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah di Tingkat PCPM se-Kota Palembang diawali dari didirikannya 4 (empat) Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) yang berada dibawah PCPM Kecamatan Plaju/SU II Kota Palembang yaitu PRPM Kelurahan Plaju Ulu, PRPM Plaju Ilir, PRPM Bagus Kuning dan PRPM Sungai Pinang. 

Dengan telah berdirinya empat Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) di bawah naungan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Plaju / SU II, selanjutnya di harapkan PCPM lainnya yang ada di bawah naungan PDPM Palembang untuk bisa mendirikan juga Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah sebagai bentuk dari berfastabiqul khairat.

Dalam hal ini, Kanda Heriyanto selaku Ketua PDPM Palembang juga memberikan motivasi untuk menanamkan niat yang kuat dan ikhlas untuk berjuang, berfastabiqul khairot atau berlomba-lomba dalam kebaikan bersama 'Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang. (PDPM PALEMBANG).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar