Minggu, 28 Maret 2021

PDPM Palembang Mengadakan Pengajian Perdana

PALEMBANG- Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam, Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang bersumber pada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Karena itu, dimana pun warga Muhammadiyah ada, terlebih lagi Pimpinan harus terus menghidupkan semangat beramar ma’ruf nahi munkar diantaranya dengan kegiatan pengajian.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Palembang, khususnya dalam hal ini Bidang Dakwah dan Pengkajian Agama untuk pertama kali dalam Periode 2018 - 2022 mengadakan Pengajian. Pengajian Perdana ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Maret 2021 yang bertempat di Masjid Al-Furqon Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju / SU II yang juga merupakan bagian dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Plaju / SU II. 


Adapun sasaran dari dakwah Muhammadiyah kepada mereka yang belum mengenal Islam dan orang yang sudah mengenal Islam. Kalau terhadap yang belum mengenal Islam dakwahnya melalui seruan, sedangkan kepada orang yang beragama Islam mengajak untuk terus memperbaiki seluruh amalan Aqidah, ibadah dan muamalah.

Demikian sepenggal isi ceramah Ustad Dr. H. Suroso PR, S.Ag.,M.Pd.I (Sekretaris PWM Provinsi Sumatera Selatan/Alumni Pimpinan dari PWPM Provinsi Sumatera Selatan) ketika menyampaikan ceramah pengajian perdana Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang periode 2018-2022 yang bertempat Masjid Al-Furqon Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Plaju, Jalan D.I.Panjaitan Plaju Ilir Kecamatan Plaju-Palembang.  Ada tiga hal yang dusampaikan, yakni apresiasi yang setingginya untuk PDPM Kota Palembang pada periodesasi saat ini yang telah banyak menyelenggarakan kegiatan - kegiatan teruratama Kegiatan Pengajian perdana ini untuk gerakan Persyarikatan Muhammadiyah, yang selanjutnya Untuk Ortom Pemuda Muhammadiyah khususnya  seperti saat ini sudah ada tanda untuk gerak berfastabiqul Khoirot, dan amarul amal, bahwa pemuda harus rajin berbuat amal kebaikan dengan harapan secara continue.

Pengajian Perdana PDPM Kota Palembang ini dilaksanakan sebagai titik awal atau formula sebagai dak’wah ber-Muhammadiyah. Pengajian ini dihadiri unsur PWM, PDM, PCM, PCA, PRM/PRA, IPM, PWPM, PCPM dan unsur pengurus PDPM Palembang itu sendiri serta Pimpinan Amal Usaha  seperti sekolah-sekolah yang berada pada naungan Perguruan Pimpinan Cabang Muhammmadiyah Kecamatan Plaju/SU II Kota Palembang.


Kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana pengajian Kanda Rahmad Kurniawan, S.Pd.I dan Ketua PDPM Kota Palembang Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian ini adalah pengajian awal PDPM Kota Palembang periode 2018-2022 walaupun dimasa pandemi covid-19 akan tetapi kegiatan selalu tetap di-jalankan  sesuai aturan protocol covid-19 dari dinas terkait dan juga pengajian ini merupakan ujung tombak dari persyarikatan khususnya Muhammadiyah/ortom-ortom Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah amal ma'ruf nahi mungkar tentunya yang berhubungan dengan berfastabiqul khairot atau berlomba-lomba dalam kebaikan. kemudian dilanjutkan sambutan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju/SU II Palembang H. Abdul Roni, dan H. Mustofa, M.Pd.I selaku Ketua PDM Kota Palembang sekaligus membukan acara pengajian perdana PDPM Kota Palembang periode 2018 - 2022. (PDPM PALEMBANG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar