Jumat, 02 April 2021

Jalin Silaturahmi, PDPM Palembang Berkunjung ke Sekda Kota Palembang

PALEMBANG - Sejumlah Pengurus dari Oganisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang menyambangi Kantor Walikota Palembang, pada hari Kamis, tanggal 01 April 2021M/ 18 Sya’ban 1442H.


Kedatangan para pengurus organisasi tersebut, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus audiensi dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang yaitu Bapak Drs. Ratu Dewa, M.Si, hal ini terkait sinergitas sejumlah program kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang Periode 2018 – 2022.

Untuk itu diantara Pengurus PDPM Palembang yang ikut hadir bersilaturahim, Ketua PDPM Plaembang, Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si, Wakil Sekretaris Aidil Adha G.S.A, Hansen Ismawan, S.Pd Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, Rahmad Kurniawan, S.Pd.I Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Pengajian, Yadi Febri Wakil Ketua Bidang ESDM dan Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, Tri Fathan, S.Pd.

“Ada beberapa hal sebenarnya yang kita sampaikan, pertama silaturahim. Kedua, perkenalan (pengurus baru) dan melaporkan bahwa Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang sudah melaksanakan pelantikan pada bulan Januari 2021,” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, Kanda Hariyanto, S.Pd.,M.Si pada silaturahim”. Kemudian, kita menyampaikan program kedepan. Kita ingin mewujudkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah Program Pemuda Mandiri. Bagaimana kita ingin membangun semangat berwirausaha, salah satunya dimana Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang telah memunculkan sebuah pembuatan brand-foods dengan nama “SyabaMU” diawali SyabaSnack.


“Jadi dengan semangat ini, apapun program-program Pemerintah Kota Palembang bisa kita sinergikan dengan program kita,” dan kita PDPM Kota Palembang periode ini mendukung sepenuhnya program Pemerintah saat ini khususnya pemerintah Kota Palembang sendiri.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Drs. Ratu Dewa, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kota Palembang, juga mengajak Pemuda Muhammadiyah agar dapat terlibat aktif dalam sinergitas program-program pemerintah dengan PDPM Palembang baik dibidang pendidikan dan bidang ekonomi yang berhubungan langsung dengan dinas terkait semisal UKM baik dalam bidang ekonomi umat serta beliau selaku personal dengan emosional yang erat dengan Muhammadiyah siap untuk support kegiatan Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang. Pada kesempatan yang sama Setda menyampaikan pesan bahelak atau petuah orang dahulu untuk para pemuda yaitu rajin-rajin belajar dan jangan membantah orang tua karena segala sesuatunya adalah berkat do’a orang kita (PDPM PALEMBANG).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar