Jumat, 09 April 2021

Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, Donasi Bantu Korban kebakaran

PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus memupuk sikap empati warga Muhammadiyah dan simpatisan, PDPM Kota Palembang melalui PCPM Kecamatan Plaju/SU II Kota Palembang ikut berpartisipasi galang donasi untuk musibah kebakaran yang menimpa  salah satu warga lorong sungai gerong tepatnya gang muda atau rumah bapak tabroni, malam rabu (6/04/2021).


Donasi korban kebakaran dalam bentuk penggalangan dana sumbangan secara sukarela dengan sasaran seluruh seluruh warga Muhammadiyah beserta warga masyarakat lainnya dan juga simpatisan Muhammadiyah. Penggalangan dana itu yang dimaksudkan untuk yang ditimpa musibah. Dana sumbangan itu kita kumpulkan secara kolektif dan langsung di antarkan ke alamat yang tertimpa musibah korban kebakaran.

Bantuan tersebut secara simbolik diserahkan kepada korban kebakaran, dimana penyerahan hasil penggalangan dana diserahkan pada kamis, 8 April 2021M/25 Sya’ban 1442H, dalam penyerahan dilakukan oleh Ayahanda Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Plaju/SU II Palembang diwakili oleh Bapak Imron Gani selaku ketua Majelis Sosial, ikut hadir dalam penyerahan tersebut Ayahanda Firman Ardiansyah, S.Pd.I, Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, Sulaiman, S.Sos wakil bidang kehutanan serta Ade Irwan Ketua PCPM Plaju/SU II, Teddy selaku bendahara PCPM dan Muh. Fajar Muflihun selaku Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Sei. Pinang. Pada kesempatan tersebut Ketua PDPM Palembang dan ketua PCPM Plaju/SU II mengatakan hal yang senada selalu berusaha  mengagendakan kegiatan kepedulian sejak waktu yang lama. bentuk kegiatan itu meliputi peristiwa yang menimpa warga muhammadiyah maupun di luar muhammadiyah. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa solidaritas diantara sesama. Hal yang sama disampaikan Ayahanda PCM Plaju juga ikut prihatin atas kejadian kebakaran  yang menimpa salah satu warga di kecamatan plaju, dan selanjutnya semoga kejadian ini dapat kita jadikan perhatian dan pelajaran bagi kita. "Tetap sabar dan syukur atas apa yang telah Allah anugerahkan kepada kita,". (PDPM PALEMBANG).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar