Sabtu, 25 September 2021

Pembentukan PCPM Kecamatan Kalidoni, tercapainya 100% Konsolidasi Organisasi

PALEMBANG - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Kalidoni merupakan salah satu organisasi otonom yang baru dibentuk sebagai wadah generasi Angkatan Muda Muhammadiyah yang mana prinsipnya apabila telah terbentuknya Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, secara tidak langsung akan dibentuk juga organisasi otonom di tingkat masing-masing untuk mendukung kelanjutan organisasi Muhammadiyah di tingkat masing-masing serta wadah untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi Angkatan Muda sebagai implementasi dari peraturan tersebut dan atas kesadaran dari organisasi. Untuk itu pada hari Sabtu, 18 shafar 1443H/25 September 2021 M telah dilaksanakan Musyawarah untuk pembentukan kepengurusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhamamdiyah (PCPM) Kecamatan Kalidoni Kota Palembang bertempat di SD Muhammadiyah 4 Kalidoni.


Inisiator pertemuan ini Asep Iskandar, S.Pd selaku Ketua dan juga Abdullah, S.Pd selaku Sekretaris Pimpinan Cabang Pemuda Muhamamdiyah (PCPM) Kecamatan Ilir Timur 2 Kota Palembang sekaligus Ketua Pemilihan dalam pembentukan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Kalidoni  Kota Palembang. Dalam kegiatan Musycab untuk pembentukan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Kalidoni Kota Palembang ikut hadir Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ilir Timur 2, yang juga Mantan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhamamdiyah (PCPM) Kecamatan Ilir Timur 2 Kota Palembang Ustad Muhammad Hidayatullah, S.Sos.I, M.Pd. Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Kader Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.

Dalam agenda pembentukan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Kalidoni  Kota Palembang, dihadiri langsung unsur pleno Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang, Rahmad Kurniawan, S,Pd.I, Syarif Maulana, SE dan Ketua PDPM. Kota Palembang periode 2018 – 2022 yaitu Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si. 


Dalam kesempatan itu Ketua PDPM. Kota Palembang Kakanda Heriyanto, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa mohon kepada PCPM yang baru terbentuk dan terpilih untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya, kemudian untuk membuat program yang bisa laksanakan jangan hanya membuat program-program yang hanya menjadi angan-angan. Selain dari pada itu berpesan untuk kepada pengurus yang terpilih konsekuensinya adalah harus selalu berkorban meluangkan waktu & kesempatan serta tentunya berkorban dalam hal sedikit tidak material agar terwujudnya pemuda maju/angkatan muda untuk sebagai cikal bakal penerus kepengurusan yang ada saat ini, pesan yang lain senada yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Hidayatullah adalah segala sesuatunya harus dikomunikasikan dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan harus selalu berkoordinasi, dengan tetap mengedepankan ciri khas organisasi ialah kolektif & kolegial. Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si juga menyampaikan bahwa untuk PCPM di Kota Palembang sudah terbentuk 10 PCPM sesuai dengan jumlah Ayahanda sebanyak 10 PCM, dengan telah terbentuknya PCPM Kalidoni dan untuk konsolidasi organisasi di PDPM Palembang Alhamdulillah telah 100% sudah di plenokan.

Sementara dalam jadwal kegiatan Musycab pada sesi acara pemilihan formatur dalam ruangan kelas SD Muhammadiyah 4 Kalidoni diputuskan calon formatur tersebut berdasarkan kesepakatan peserta Musycab PCPM, satu komando bahwa pemilih secara aklamasi menunjuk dan mengamanahkan untuk Ketua PCPM Kecamatan Kalidoni Kota Palembang periode 2018-2022 yakni saudara Ahmad Kodri, S.Pd dan Sekretaris  saudara Rizal, S.Kom. (PDPM Palembang).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar