Minggu, 31 Oktober 2021

Keterlibatan Kader Muda dalam Aktivitas Cabang dan Ranting Muhammadiyah, oleh Ketua PCM Ilir Timur I

PALEMBANG - Salah satu Pimpinan Cabang Percontohan yang ada di Kota Palembang bahkan Nasional yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ilir Timur 1 yang di Ketuai oleh Ayahanda Muhammad Nawawi S.IP, MM menyampaikan bahwa " Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang bagaimana menciptakan kader untuk memimpin ke depannya harus lebih baik dari yang memimpin saat ini". 


Dalam penyampaian Materi tentang Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting pada Baitul Arqom Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang yang disampaikan oleh Ayahanda Muhammad Nawawi S.IP, MM mengatakan bahwa Kepemimpinan di dalam Muhammadiyah tidak ada suksesi, melainkan Kepimpinan sesuai dengan kaidah yang ada di dalam Persyarikatan Muhammadiyah dan telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Muhammadiyah.

Dalam kegiatan Baitul Arqom Dasar Pimpinan Daerah salah satunya mengambil Materi Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah dengan tujuan agar nantinya para Pemuda Muhammadiyah yang ada di tingkat Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah bisa ikut serta dalam aktivitas dan kegiatan - kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah sesuai dengan cabang masing - masing.


Dengan adanya pemahaman tentang Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah diharapkan setelah ini, Pemuda Muhammadiyah sebagai Kader Muda Muhammadiyah  bisa memiliki peran serta keterlibatan aktif di dalam setiap aktivitas Cabang dan Ranting Muhammadiyah sebagai Pembelajaran Kaderisasi dalam kepemimpinan di Muhammadiyah.

Hal ini disampaikan oleh Ayahanda Muhammad Nawawi, S.IP, MM sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ilir Timur I dalam kegiatan Baitul Arqom Dasar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang Periode 2018-2022, yang dilaksanakan di Hotel Majestik, selama dua hari satu malam berlangsung tanggal 30-31 Oktober 2021M/23-24 Rabiul Awal 1443H, Kegiatan yang bertema “mengukuhkan eksistensi kader ditingkat cabang dan ranting di Era Pandemi”. (PDPM Palembang).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar