Minggu, 31 Oktober 2021

PDPM PALEMBANG LAUNCHING BUKU TANFIZD PERIODE 2018 - 2022 M

PALEMBANG. Rangkaian Kegiatan Kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang Periode 2018-2022 terus berlanjut hingga  Sabtu dan Ahad, 30-31 Oktober 2021M/23-24 Rabiul Awal 1443H. Setelah sebelumnya pada bulan September dan awal bulan Oktober 2021 melakukan silaturahmi dan audiensi dengan PDM Kota Palembang, dilanjutkan Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang Provinsi Sumatera Selatan serta pada tanggal 18 Oktober 2021, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang Periode 2018-2022, berkunjung, bersilaturahim atau Audiensi ke Pemerintahan Kota Palembang, dimana kedatangan PDPM Kota Palembang diterima langsung oleh Wakil Walikota Palembang Ibu Fitrianti Agustinda, SH. 


Rangkaian kegiatan lanjutan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang Periode 2018-2022 menyelenggarakan Baitul Arqom Dasar yang pesertanya dari utusan masing-masing Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kota Palembang yaitu PCPM Kecamatan Plaju/SU II, Kecamatan Ilir Timur 2, Kecamatan Bukit, Kecamatan Gandus, Kecamatan Ilir Timur 1, Kecamatan Seberang Ulu 1, Kecamatan Kertapati, Kecamatan Ilir Barat 1, Kecamatan Sukarame dan Kecamatan Kalidoni yang merupakan PCPM termuda mengingat baru terbentuk beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan Baitul Arqom Dasar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang Periode 2018-2022 dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad tanggal 30-31 Oktober 2021M/23-24 Rabiul Awal 1443H di Hotel Majestik Kota Palembang Jl. POM IX dekat TVRI Palembang, pada sesi kegiatan Baitul Arqom Dasar dengan mengambil tema “mengukuhkan eksistensi gerakan kader ditingkat cabang dan ranting di era pandemi” yang dilaksanakan selama lebih kurang dua hari satu malam peserta dibekali dengan materi Baitul Arqom Dasar yang mendasar sesuai juknis kurikulum dari buku panduan organisasi Pemuda Muhammadiyah. kegiatan Baitul Arqam Dasar ini melibatkan unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) dan Ketua Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PCPM & PRPM)) se-Kota Palembang. Selain itu, dengan tema penguatan ideologi Kemuhammadiyahan dan materi umum, maka kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pencerahan dengan pemateri atau narasumber yang berasal dari luar dan dari dalam persyarikatan Muhammadiyah. Sekaligus sebagai usaha untuk mencetak kader yang memiliki pemahaman terhadap persyarikatan. “Saya berharap kepada kader Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang mari kita mengedepankan kebersamaan dan soliditas serta mulai ciptakan ruang bersama untuk tumbuhnya para kader dan medium bersama menanam dan menyemai berbagai gagasan yang berkemajuan,” Kata Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si selaku Ketua terpilih Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palemban  g periode 2018-2022.


Pada kesempatan yang sama Kakanda Heriyanto, S.Pd, M.Si mengatakan, bahwa disela kegiatan penutupan kegiatan Baitul Arqom Dasar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang periode 2018-2021 melakukan Launching Buku Panduan Organisasi dan Tanfizd Musyawarah Daerah PDPM Kota Palembang dengan membagikan atau memberikan buku tanfizd tersebut kepada Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) masing-masing se-Kota Palembang, dengan demikian maka konsolidasi organisasi PDPM Kota Palembang Alhamdulillah sudah 100%, bahkan saat ini buku panduan organisasi dan tanfizd tersebut telah disampaikan sebagai pemberitahuan baik pada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Jakarta.

 

1 komentar:

  1. Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum mohon izin posting perumahan PARADISE MOMS, lokasi dekat universitas Muhammadiyah Jakabaring, rumah type 36 luas tanah 84 M2, boking blok 7,5 jt, angsuran ringan perbulan untuk 10 thn 1453.000, 15 thn 1.153.000 20 thn 953.000. pembayaran plat sampai lunas, sangat cocok untuk, dosen, mahasiswa, guru, perawat, bidan, Muhammadiyah, info lebih lanjut hubungi.
    Wa. 0813 6794 6721

    BalasHapus