Sabtu, 20 November 2021

PEDULI LINGKUNGAN PEMUDA MUHAMMADIYAH TANAM POHON

PALEMBANG - Sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Provinsi Sumatera Selatan, Pemuda Muhammadiyah yang dipelopori oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) bergandengan dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM)  melalui Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Gandus Kota Palembang menanam 2500 pohon secara bertahap di sejumlah titik di wilayah Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin sebagai bagian dukungan menciptakan penghijauan dan ruang terbuka hijau.


Diawali dari puncak Milad Muhammadiyah yang ke-109 Abad dengan tema “Optimis Hadapi Covid-19 dan Menebar Nilai Utama”, berkiprah dalam hal memberikan sumbangsih kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Selatan membersamai dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Palembang melalui Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Gandus Kota Palembang, pada tanggal 12 – 13 Rabiul Akhir 1443H / 18 – 19 November 2021M bertempat di Rumah Kediaman Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Gandus Kota Palembang yakni Saudara Rudi Hartono, S.AP.

Kegiatan dimulai dari Pengajian Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan yang diisi oleh Dr. H. Suroso PR, S.Ag.,M.Pd.I selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan, dalam kesempatan tersebut ikut hadir unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM), Kakanda Ihsan Jauhari, SE.,M.Si selaku  Ketua PWPM Sumsel, dan  Rio Pratama, Bung Hasan Pratama, M. Aditya Salam, Ustad Jamal, sedangkan Unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Palembang. Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si Ketua dan Sekretaris M. Zainul Arifin, SH.,MH dan Tri Fathan, S.Pd, Yudi Saputra, S.Pd serta unsur Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Gandus Kota Palembang, ikut hadir juga Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Gandus dan Unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) OKU RAYA (OKU, OKU Timur, OKU Selatan) dan Unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Ogan Ilir, turut juga dari PANGDAM II Sriwijaya, KAPOLRESTABES Palembang diwakilkan oleh KAPOLSEK Kec. Gandus dan Camat Kecamatan Gandus.


Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Sumatera Selatan Ihsan Jauhari, SE.,M.Si dan Heriyanto, S.Pd.,M.Si juga Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang menyampaikan hal yang senada bahwa langkah ini sebagai bentuk keseriusan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan untuk mengawal dan membantu program penghijauan dan untuk mendukung pemeliharaan dan kesehatan lingkungan selain itu pohon yang ditanam tersebut mengingat terdiri dari pohon buah-buahan makan nanti juga akan bermanfaat untuk generasi berikutnya. Kendati penghijauan akan dilakukan secara berkala namun, kata mereka ber-dua tidak menutup kemungkinan akan ditambah di daerah lain juga dilakukan hal yang sama serta berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang dilakukan pemuda - pemuda yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, untuk sejak dini menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar.  "Semoga adanya kegiatan ini semua orang sadar bahwa pentingnya satu pohon itu beribu ribu manfaat,".

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar