Sabtu, 05 Februari 2022

Ketua Pemuda Muhammadiyah menjadi Koordinator Kegiatan Sunatan Massal

PDPM PALEMBANG- SMP Muhammadiyah 3 Palembang bersama SMA Muhammadiyah 4 dan SMK  Muhammadiyah 4 Kota Palembang menggelar kegiatan khitanan massal dan Pengobatan Gratis yang dilaksanan pada hari Sabtu, tanggal 5 Februari 2022M yang bertepatan dengan 4 Rajab 1443 H. Dalam kegiatan ini SMP Muhammadiyah 3 Palembang bersama SMA Muhammadiyah 4 dan SMK  Muhammadiyah 4 Kota Palembang membersamai  dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Plaju / SU 2 Kota Palembang dan juga bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.


 

Acara ini sukses terselenggara berkat dukungan oleh pihak Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang Provinsi Sumatera Selatan yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan serta stakhorlder yang lainnya. Acara dihadiri oleh unsur Undangan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,  Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju / SU 2 dihadiri Bapak Alfian BR, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang oleh Ustad H. Mustofa, S.Ag.,M.Pd dan Kepala Sekolah Muhammadiyah (SD-SMP-SMA/SMK) se-Kecamatan Plaju/SU 2 Kota Palembang di antaranya Ibu Siti Rahma yang merupakan Kepala SMA Muhammadiyah 4,  Bapak Ade Irawan yang merupakan Kepala SMK Muhammadiyah 4 Palembang, Ibu Noviyanti yang merupakan Kepala SMA Muhammadiyah 3 Palembang serta Bapak  Heriyanto, S.Pd.,M.Si, yang merupakan Kepala SMP Muhammadiyah 3 Palembang sekaligus menjadi Koordinator Pelaksana kegiatan Khitanan Massal dan Pengobatan gratis dan yang juga merupakan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang periode 2018 - 2022.

Pada kesempatan tersebut Bapak Heriyanto, S.Pd.,M.Si, yang merupakan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Palembang sekaligus sebagai Koordinator Kegiatan Pelaksanaan Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan rasa sosial untuk ikut berpartisipasi menciptakan generasi berikutnya sesuai dengan ajaran Sunnah Rasul dan juga sebagai bakti sosial Muhammadiyah guna meningkatkan dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, dalam rangka optimis hadapi Covid-19 dan menebar Nilai Utama. Dalam pelaksanaan kegiatan khitanan massal selain mendapat fasilitas sunat gratis, peserta juga mendapatkan sejumlah uang saku serta paket yang istimewa, mereka terlihat sangat senang bisa mengikutsertakan anaknya untuk dikhitan di acara tersebut dan beliau mengatakan "Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan rasa sosial yang ikut berpartisipasi menciptakan generasi berikutnya sesuai dengan ajaran Sunnah Rasul dan juga sebagai bakti sosial Muhammadiyah". 


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju/Su 2 Kota Palembang.  Ada lebih kurang 30 peserta yang ikut dalam kegiatan khitanan massal yang berasal dari berbagai daerah di lingkungan Kecamatan Plaju/SU 2 dan lingkungan sekitar Sekolah Perguruan Muhammadiyah PCM Plaju/SU 2 Palembang. "Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan rasa sosial yang ikut berpartisipasi menciptakan generasi berikutnya sesuai dengan ajaran Sunnah Rasul dan juga sebagai bakti sosial Muhammadiyah meningkatkan dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, dalam rangka optimis hadapi Covid-19 dan menebar Nilai Utama. Hal tersebut tentunya sangat meringankan beban warga yang selama ini terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit akibat wabah covid-19. Kegiatan sunatan massal ini juga dihadiri oleh Kapolsek Plaju, Camat Plaju dan Lurah Plaju Ilir serta tamu undangan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar