Sabtu, 19 Maret 2022

Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang Gelar Rapimda

 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang Periode 2018 – 2024, menggelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) di Aula SMA Muhammadiyah 1 Palembang” Kota Palembang pada Sabtu, 15 Sya’ban 1443H/ 19 Maret 2022M.

Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) ini dilaksanakan selama 1 hari, 19 Maret 2022 dan dihadiri oleh Seluruh anggota PDPM Kota Palembang Periode 2018-2022 dan juga tiga utusan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kota Palembang. Ketua PDPM Kota Palembang Periode 2018 – 2022, Heriyanto, S.Pd. M.Si atau sering disebut Kyai Heriyanto menyampaikan kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahim awal untuk koordinasi penyamaan persepsi program kerja masa yang akan datang antara kepengurusan PDPM Kota Palembang dengan unsur pimpinan tingkat cabang atau PCPM Se-Kota Palembang yaitu PCPM. Plaju/SU II, Bukit, Gandus, IT.2, IT.1, Kertapati, SU 1, Sukarame, IB I dan PCPM Kalidoni serta akan segera menyusul atau akan segera dibentuknya PCPM baru PCPM Alang-alang lebar dimana sudah terbentuknya Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) tersebut, disampaikan juga oleh kyai heriyanto kegiatan ini untuk konsolidasi internal kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang sekaligus pembahasan rencana program kerja satu sampai empat tahun ke depan.


Kegiatan RAPIMDA PDPM Palembang dengan tema berkolaborasi dalam kebaikan menuju pemuda Muhammadiyah yang mencerahkan dan menggembirakan, dengan memunculkan ada kegiatan yang bersifat sosial dalam ber-Muhammadiyah yakni kegiatan Donor Darah bekerja sama degan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang dimana Pemuda Khususnya Pemuda Muhammadiyah dan umumnya Pemuda Indonesia ikut andil sebagai kader pemuda yang mencerahkan dan menggembirakan atau pun sebagai Pemuda Muhammadiyah yang mempunyai jiwa dan semangat seperti para pemuda terdahulu, semangat dalam berdakwah dan berlomba-lomba dalam kebaikan (ber-fastabiqul khairot).


Pada kegiatan RAPIMDA PDPM Kota Palembang, ikut serta hadir Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang yang juga sekaligus membuka kegiatan RAPIMDA, dari Pemerintah Kota Palembang seyogyanya Walikota Palembang diwakili oleh Ibu Hj. Zanaria, M.Si selaku staf ahli bidang KEMSOS Palembang dan Kegiatan Donor Darah PDPM Palembang diwakili yang membidangi ORTOM Muhammadiyah Ustad Dr. H. Mawangir, Kepala SMA/SMK/MA Se-Kota Palembang diantaranya Patra, M.Pd, ibu Noviyanti, S.Pd, dan Safaruddin, S.Pd serta juga dihadiri perwakilan dari Ortom-ortom tingkat daerah Kota Palembang yaitu HW, Tapak Suci, PD.NA, IMM dan IPM serta juga dihadiri unsur pengurus PDPM Kota Palembang Periode 2018 - 2022.


Pada kegiatan tersebut, diskusi panel dengan pembicara, Ayahanda Muhammad Nawawi, S.Ip.,MM, Kanda Kurniawan, SE.,MM selaku Komisioner KPU Kota Palembang dan Kanda Ruspanda Karibullah, ST selaku Anggota DPRD Kota Palembang, dalam diskusi panel tersebut mengangkat tema menyonsong kepemiluan tahun Politik 2024. Hasil dari kegiatan RAPIMDA PDPM Kota Palembang ini, memfokuskan pada kegiatan pada bidang yang yang bersifat Pemuda Muhammadiyah mencerahkan dan menggembirakan baik sebagai kader umat dan kader bangsa. Diantaranya satu program unggulan dari bidang KOKAM yang melibatkan PEMDA dan AUM Muhammadiyah issue update saat ini bahwa Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan sebagai kandidat tuan rumah muktamar pemuda Muhammadiyah berdasarkan TANWIR II di Kota Jambi dan kiprah Pemuda Muhammadiyah dalam menyongsong Tahun Politik 2024 yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar