Senin, 18 April 2022

BERBAGI TAKJIL PEMUDA MUHAMMADIYAH MEMBERSAMAI POLRETABES KOTA PALEMBANG

PALEMBANG - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang sebagai salah satu diantara Organisasi Kepemudaan yang membersamai Polretabes Kota Palembang bersama Organisasi Masyarakat, Tomas, Toga dan organisasi Kepemudaan lainnya Senin (18/4/2022) petang, membagikan paket takjil berbuka puasa bagi masyarakat di lingkungan sekitar Markas Besar Kepolisian Resort (POLRESTABES) Kota Palembang.



Pada kegiatan pembagian takjil untuk berbuka puasa ini sebagai bentuk empati terhadap sesama masyarakat untuk saling berbagi di bulan penuh berkah, penuh marfirorgh yakni bulan suci Ramadhan 1443 H. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polrestabes Kota Palembang Kompol Zepni Aska, S.H beserta jajaran, dihadairi juga perwakilan dari Pemuda Katolik Kota Palembang dan juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang kyai Heriyanto, S.Pd.,M.Si dan juga Syarif Maulana, SE selaku Wakil Ketua Bidang KOKAM PDPM Kota Palembang.



Kegiatan berbagi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizier. Aksi ini langsung mendapat sambutan antusias para pengguna jalan serta warga yang sedang berada di lokasi. Ramadhan kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadhan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Pada kesempatan tersebut Heriyanto, S.Pd.,M.Si selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang mengatakan bahwa kegiatan sosial pembagian takjil dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan limpahan Rahmat, bulan peningkatan Amal Ibadah, bulan yang mendorong manusia untuk tidak hanya fokus meningkatkan hubungannya kepada Sang Khaliq (Hablumminallah), akan tetapi lebih dari itu juga harus terus menerus memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia (Hablumminannas) yaitu dengan memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi antara sesama manusia, saling bahu membahu, saling membantu dalam menghadapi berbagai kesulitan yang ada serta ia juga mengatakan Pembagian takjil berbuka puasa ini juga bertepatan waktu jelang berbuka puasa.  Adapun kegiatan tersebut bertujuan sebagai empati, mempererat tali silaturahmi, solidaritas dan bentuk dari kebersamaan kita sebagai makhluk sosial sesama umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa walaupun dalam suasana saat ini di tengah pandemi virus corona (Covid-19). (pdpm palembang)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar