Sabtu, 17 Juni 2023

PECAH REKOR MUSYCAB PCM PLAJU/SU II KOTA PALEMBANG, 31 SUARA

impinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Plaju/Seberang Ulu II Kota Palembang menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah ke-22 dan ‘Aisyiyah ke-15. Kegiatan tersebut digelar Sabtu, 17 Juni 2023/28 Dzulqa’idah 1444H bertempat di Lingkungan Satuan Pendidikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Plaju/Seberang Ulu II Kota Palembang atau di lapangan SMP Muhammadiyah 3 dan SMA/SMK Muhammadiyah 4 Plaju-Palembang, Jalan D.I. Panjaitan Plaju Ilir-Kecamatan Plaju.


Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.30 WIB, denngan agenda awal adalah pawai ta”arub PCM.Plaju/SU II Palembang dimotori oleh organisasi ortonom Hizbul Wathon (HW) dengan peserta terdiri dari anggota Muhammadiyah, simpatisan, guru/karyawan dan juga peserta didik dari satuan pendidikan di lingkup Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Plaju/Seberang Ulu II Kota Palembang, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan MUSYCAB Muhammadiyah ke-22 dan ‘Aisyiyah ke-15, dihadiri oleh berbagai tokoh Muhammadiyah, tokoh masyarakat, PWM, PDM, PDA Kota Palembang, unsur Muspida Kecamatan Plaju, unsur pimpinan PCM, PCA, majelis, ortom, pimpinan AUM dan utusan PRM se-Kecamatan Plaju/SU II Kota Palembang.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Musycab yang di wakili oleh bapak Dr. H. M. Mawangir menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pertama di Kota Palembang. Dalam pemamparanya beliau juga mengapresiasi berbagai program dan capaian amal usaha unggulan yang dirintis oleh pengurus periode sebelumnya sehingga Muhammadiyah bisa terus membumi sesuai dengan tema Musycab “Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Plaju-SU II Palembang dan Kepemimpinan Perempuan Mencerahkan Pradaban Bangsa”. Sambutan Ketua PCM Plaju/SU II Palembang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksanakannya kegiatan musycab ini, dan kepada semua peserta musycab agar kiranya menumbuhkan sportifitas yang membangun dan baik, untuk menentukan kontestasi yang diinginkan sesuai dengan hati nur’ani demi kemajuan Muhammadiyah dalam pradaban umat dan bangsa. Sedangkan ketua pelaksana yaitu Imron Gani juga menyampaikan pesan untuk kita semua mari kita bermusycab sesuai proses dan prosedurnya, insya alloh hasilnya akan baik nantinya.


Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Plaju/SU II Palembang yang berlangsung sampai sore hari tersebut, memilih tim formatur melalui E-Voting manual. Formatur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaju/SU II Palembang sebagai berikut; H. Jonizar 31 Suara, H. Abdul Roni 28 suara, Imron Gani 27 suara, Ade Irawan 26 suara, Dasir 26 suara, H.Hilman ZR 26 suara dan Munarikh 24 suara. Sedangkan 7 formatur Pimpinan Cabang Aisyah yang terpilih, diantaranya; Asma Dartinus, Darosa, Zuhro, Mardiah, Siti Chodijah, Tri Kurnia Fajriana dan Nur Azizah.

Dengan terpilihnya tim formatur baik dari Muhammadiyah ataupun Aisyiyah Plaju Palembang, maka tim formatur diberikan mandat untuk menyusun jajaran pengurus majelis agar bisa melanjutkan program kerja dan estafet kepemimpinan yang “Rahmatan Lil ‘Alamiin”. (PDPMPLG). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar