Rabu, 06 Desember 2023

Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Sungai Pinang Tampil Beda

PDPM PALEMBANG- Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah, dan ‘Aisyiyah, desa Sungai Pinang lingkup Pimpinan Cabang Muhammadiyah kecamatan Plaju-Kota Palembang yang digelar pada Selasa (05/12/23) muncul dengan semangat yang luar biasa di Masjid DARRUSAKINAH Muhammadiyah Ranting Sungai Pinang. Kegiatan ini mengusung tema “Membumikan Islam Berkemajuan”.


Acara dimulai dengan  melibatkan seluruh warga Muhammadiyah Sungai Pinang, yang berjalan rangkaian acara dengan sambutan dari ustadz Ahmad Syarifuddin, S.Sos.I Masjid Darrusakinah, dan diikuti oleh warga simpatisan Muhammadiyah yang tergabung dalam pengajian Ibu-Ibu Aisyiyah serta dipercantik oleh penampilan santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Masjid Darrusakinah Sungai Pinang.

Pembukaan Musyawarah Ranting dimulai pukul 13:30 Wib s.d selesai, dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyuasin, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Plaju-Palembang, Nahdlatul Ulama, Muslimat Ranting Sungai Pinang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si dan juga selaku Sekreatris PRM. Sungai Pinang  serta seluruh Warga simpatisan Muhammadiyah Sungai Pinang. Acara berlangsung lancar dan penuh khidmat hingga berakhir.

Salah satu sorotan utama dari Musyran ini adalah pemilihan kepemimpinan kepengurusan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sungai Pinang periode 2023 - 2027. Ustad Ahmad Syarifuddin. S. Sos.I terpilih kembali sebagai Ketua Ranting Muhammadiyah Sungai Pinang, sementara ‘Aisyiyah akan dipimpin oleh Rusmina, dan sekretaris PRM. kembali dipercayakan akan dipegang oleh Nilawati, M.Pd.


Drs.H.Mukardi selaku ketua PDM.Kabupaten Banyuasin atau update saat penerima anugrah Muhammadiyah awards pendiri 20 sekolah di daerah perairan yang sulit terjangkau, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa Ranting Muhammadiyah Sungai Pinang tetap eksis hingga saat ini, aktif dalam membangun desa terutama dalam bidang agama. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Organisasi Otonom Muhammadiyah yang turut membantu dan mendukung upaya tersebut.

H.Abdul Roni., Pengurus PCM Plaju, menyatakan kekagumannya terhadap keseluruhan acara. Musyawarah Ranting Muhammadiyah Sungai Pinang tampil berbeda dengan semarak yang luar biasa, juga menciptakan peluang bagi silaturahmi dan sinergi dengan saudara kita dari Nahdlatul Ulama dan kaum muslimin/Muslimat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar