Sabtu, 02 Desember 2023

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang ikut sukseskan Musypimda PDM Kota Palembang

PALEMBANG - Selesainya Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Kota Palembang periode 2015 - 2020 penambahan dua tahun sampai dengan tahun 2022 sekaligus menutup rangkaian Musycab Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Kota Palembang. Seperti diketahui, Musyda adalah agenda lanjutan bagi masing-masing PWM pasca berakhirnya kepengurusan Persyarikatan Muhammadiyah tingkat Daerah kabupaten/kota. Setelah Musyda selesai, agenda selanjutnya adalah Musyawarah, Musyawarah Cabang (Musycab), dan Musyawarah Ranting (Musyran).

Selanjutnya setelah semua rangkaian konsolidasi organisasi persyarikatan, maka diselenggarakannya Musyawarah Pimpinan, untuk pimpinan daerah muhammadiyah kota Palembang, meng-agendakan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palembang untuk kepengurusan terpilih periode 2023 - 2027, Sabtu, 2 Desember 2023, bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Palembang.

Agenda kegiatan Musyawarah Pimpinan Daerah, berlangsung sesuai jadwal diawali dari pembukaan, alhamdulillah lancar, dihadiri oleh unsur Pleno Kepengurusan Muhammadiyah terpilih periode 2023 - 2027, ketua dan 8 orang anggota, ikut hadir para ketua majelis dan lembaga serta juga organisasi otonom (ORTOM) Muhammadiyah diantaranya adalah Sekretaris dan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kota Palembang yaitu Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si, ikut hadir unsur pleno PDPM pengurus tapak suci saudara Fathan dan  perwakilan dari ortom Hizbul Wathon (HW) yaitu Syarif Maulana, SE.


Terpisah, kakanda Heriyanto, selaku ketua PDPM Palembang, mengatakan bahwa Musypimda ini merupakan agenda organisasai dengan tujuan untuk merancang/merencanakan program kerja baik itu persyarikatan melalui majelis dan lembaga  serta juga ortom-ortom tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah kedepan terutama program kerja untuk lima tahun semasa priodenisasi berlangsung. Heriyanto juga menambahkan tujuan yang terselubung adalah ajang silaturahim dari kepengurusan persyarikatan se-tingkat Pimpinan Daerah Muhamammadiyah Kota Palembang serta juga agenda Musypimda PDM tersebut sebagai bentuk gerakan syiar dan dakwah Muhammadiyah untuk Inovasi Muhammadiyah Berkemajuan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar