Jumat, 08 Desember 2023

Public Speaking's Pemuda Muhammadiyah

PDPMPALEMBANG –  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang melaksanakan kegiatan pelatihan Berbicara Memukau di Depan Publick di bertempat di Princess Hotel Jl. Ilir Barat Satu Kota Palembang. Kegiatan ini mengusung tema “Berbicara Memukau Didepan Publick”.  dilaksanakan Kamis, (07/12/2023). terkait narasumber ialah orang Palembang asli kelahiran Indralaya yang saat ini update “pulang kampung”, alumni Direktur/pimpinan TVRI Sumatera Selatan yang saat ini sebagai Dewan Penasehat Partai Solidaritas Indonesia atau juga sebagai Calon Legislatif /DPR.RI Pusat daerah pemilihan Sumatera Selatan satu yaitu Bung Helmi Yahya.


Dalam kegiatan dihadiri oleh Unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang Heriyanto, S.Pd,.M.Si selaku ketua, M. Zainul Arifin, SH.,MH selaku sekretaris, Yadi Febri wakil ketua bidang ESDM dan Azmi selaku wakil ketua bidang kepemudaan serta selaku ketua pelaksana kegiatan bahkan ikut serta KOKAM PDPM. Palembang yang dikomandoi saudara Ardiansyah, kegiatan juga dihadiri oleh perwakilan dari Universitas negeri atau swasta di Kota Palembang dan perwakilan dari organisasi kepemudaan di Kota Palembang sebagai peserta kegiatan pelatihan serta dihadiri oleh ortom-ortom tingkat daerah Muhammadiyah, ikut hadir juga sebagai pengantar / keynote speaker oleh anggota DPD RI perwakilan provinsi Sumatera Selatan adalah ayunda Hj. Arniza Nilawati, SE.,MM. 

Ketua terpilih Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Palembang periode 2018-2022, Heriyanto, S.Pd.,M.Si mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi para seluruh peserta, sebagai peningkatan kompetensi diri pribadi untuk berbicara di depan umum atau depan publick, dimana tentu selama ini bagi yang belum terbiasa berbicara depan umum dipastikan akan nerpes, tidak baikkan bahkan amburadul bagi pribadi masing-masing. 


Kakanda Helmi Yahya Kamis (07/12/2023) selaku narasumber, berbagi pengetahuan selama kegiatan lebih kurang 90 menit, menyampaikan bahwa saat ini yang trending di zaman five and zero adalah komunikasi depan publick tentunya adalah berbicara yang baik, dengan cakupan yang harus diperhatikan agar berbicara itu bisa diterima oleh khalayak umum, yakni ada 3 hal, pertama content, kedua verbal dan ketiga adalah gesture yang persentasenya lebih besar andil diperhatikan. Acara ini diikuti oleh lebih kurang 250 orang, penutupan penyampaiannya kepada seluruh peserta kegiatan, sebelum tampil di depan publick, agar teruslah berlatih, belajar agar bisa memahami apa yang akan disampaikan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar