Kamis, 08 Februari 2024

LSBO PWM Sumsel Gelar Festival Rabbana

 PPM PALEMBANG - Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Selatan  menggelar lomba RABBANA Se-Kota Palembang bertajuk sebagai bentuk syiar dakwah Islami dibidang Seni, Kamis, 8 Februari 2024 di Gedung Auditorium PWM. Sumatera Selatan. Pembukaan Lomba Rabbana Se-Kota Palembang tersebut dihadiri oleh Ketua PWM. Sumsel Bapak Ridwan Hayatuddin, SH.,MH sekaligus membuka acara secara resmi, Wakil Ketua PWM sekaligus sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumsel dr.H.Yudi Fadillah, ikut juga hadir Caleg DPRD Kota Palembang Nurhasanah Akmal, M.Si, serta dihadiri oleh DPD RI Perwakilan Sumsel atau juga sebagai Calon DPD RI Perwakilan Sumsel yaitu Hj. Arniza Nilawati, SE.,MM yang selalu men-suport kegiatan khususnya kegiatan lomba Rabbana LSBO PWM. Sumsel dan juga pengurus LSBO PWM Sumsel antara lain Syamsul Rizal, SH., Syarif Maulana, S.Pd, Septi Andrianty, M.Kes dan Dinda NER, juga rekan yang lain.


Acara Pembukaan dilanjutkan sambutan dari Ketua Pelaksana Kegiatan lomba RABBANA Se-Kota Palembang bertajuk sebagai bentuk syiar dakwah Islami oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Sekretaris LSBO PWM. Sumsel yaitu Bapak Heriyanto, S.Pd.,M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan diikuti oleh Peserta Group Rabbana sebangak 27 group dan mengericut sampai kegiatan berakhir sebanyak 10 group dari Kota Palembang, diantaranya Group Rabbana AZ-Zahra, At-Taqwa, An-Nur, Al-Hidayah, Al-Akbar, Al-Mualimin, Riatul Jannah, Baitul Ulum, Raujatul Jannah dan La-Tahzan. 

Kegiatan lomba tersebut berlangsung lancar dan meriah dengan lagu-lagu qasidah yang dibawakan masing-masing group dan di suport bye, IKesT Palembang, SMK Matiq Palembang dan PWM Sumatera Selatan. Hadir juga ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Selatan yaitu bapak Firman Ardiansyah, S.Pd.I, dengan pernyataan bahwa lomba rabbana ini seyogya akan di adakan Se-Provinsi Sumatera Selatan tetapi terkendala teknis kemudian hanya Lomba Rabbana Se-Kota Palembang, bagi peserta diberikan piagam penghagaan, trofi dan uang pembinaan bagi pemenang lomba, keluar sebagai pemenang lomba adalah group Raujatul Jannah.


Tujuan diadakannya Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Selatan adalah sebagai bentuk pencarian minat bakat, kreatifitas dan inovatifitas dari kaum ibu-ibu, sedangkan dari sisi lain adalah sebagai ajang silaturahim dan bentuk syiar dakwah Islami demi mewujudkan seni budaya dan olahraga Muhammadiyah yang modern dan berkemajuan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar