Kamis, 29 Februari 2024

SERBA SERBI MUKHTAMAR “IMM” DI KOTA PEMPEK. DIIKUTI 23 KLUB, SMP MUHAMMADIYAH 3 GELAR LOMBA FUTSAL SE-KOTA PALEMBANG

 PALEMBANG – Serba serbi rangkaian kegiatan dalam mensukseskan MUKHTAMAR IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) di Jakabaring Sport Center Palembang dengan pelaksanaan tanggal 1-3 Maret 2024. Salah satu amal usaha Muhammadiyah dibawah naungan PCM. Plaju Palembang yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 3 Palembang menggelar lomba futsal tingkat sekolah dasar (SD) / Madrasah Ibtidai’yah Se-Kota Palembang, Lomba futsal tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarak dan men-sukseskan MUKTAMAR IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH di Palembang yang dikenal dengan Bumi Sriwijaya atau dengan sebutan Kota Pempek. 


Perlombaan tersebut dipusatkan di Lapangan Lapangan Perguruan Muhammadiyah (Lapangan SMA/K Muhammadiyah 4 dan Lapangan SMP Muhammadiyah 3 Palembang) di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cabang Plaju/Seberang Ulu II Kota Palembang. Kamis (29/02/2024). Lomba Futsal tersebut  diikuti 23  klub tingkat SD/MI Se-Kota Palembang dengan total jumlah keseluruhan sekitar lebih kurang 750 orang.

Seremoni pembukaan lomba futsal tingkat sekolah dasar (SD) / Madrasah Ibtidai’yah Se-Kota Palembang di lakukan langsung oleh Bapak Mafriasnyah, S.Pd selaku Ketua Majelis Bidang Pendidikan mewakili Pimpinan Cabang Muhammadiyah cabang Plaju Palembang bersama panitia penyelengara, kegiatan pembukaan berlangsung meriah dengan kehadiran official dan tim yang bertanding dalam lomba futsal tersebut.



“Ada 23 klub futsal dari SD/MI sederajat dari 17 sekolah yang mendaftar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 3 Palembang,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) sekaligus Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 3 Palembang. Heriyanto, S.Pd.,M.Si di lokasi. Heriyanto, S.Pd.,M.Si mengatakan, hadiah untuk para juara lomba futsal se-Kota Palembang berupa uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kakanda Heriyanto mengatakan, tujuan lomba futsal ini digelar untuk memunculkan minat dan bakat para generasi kita yang menggemari olahraga futsal. Sehingga mereka bisa berprestasi dalam olahraga futsal. Pada kesempatan yang sama Heriyanto selaku ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, juga mengatakan “Sebagai organisasi kepemudaan, PDPM memiliki peran pembinaan generasi muda. Salah satunya dalam bidang futsal, dengan diadakan lomba futsal ini,” terang pria yang biasa disapa kyai-heri ini.



Hal senada bahwa  SMP Muhammadiyah 3 Palembang  mengadakan Lomba Futsal tersebut tiada lain sebagai promosi terselubung untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) mendatang bagi SMP Muhammadiyah 3 Kota Palembang Tahun 2024/2025 sebagai mercusuar sekolah/tingkat pertama swasta satu-satu SMP Muhammadiyah sebagai Sekolah Penggerak Angkatan 2 di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, yang dalam pembukaan juga di Gelar Penampilan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Bhineka Tunggal Ika, Kewirausahaan dan Kearifan Lokal”. Dalam sambutannya juga kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si lomba futsal tersebut bertujuan akan menumbuhkan bakat, minat untuk bibit calon atlet futsal dimasa yang akan datang serta menjalin silaturahim antar sekolah dasar yang ada di Kecamatan Plaju, juga gerakan dakwah dibidang olahraga sebagai dakwah untuk menyehatkan jasmani dan rohani tentunya. Setelah pelaksanaan pertandingan yang keluar sebagai pemenang team putri juara satu adalah SD Negeri 204 Palembang, juara 2 ialah SD Negeri 3 Rambutan dan Jura 3 adalah SD Negeri 235 Palembang, sedangkan untuk team Putra yang menjadi pemenang adalah Juara pertama SD N.85 Palembang, Juara kedua ialah M-I Riyadul Jannah Palembang dan juara ke-tiga adalah M-I Darrul Aitam Palembang . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar