Kamis, 04 Juli 2024

PONTREN TERIMA BANTUAN, di SRI KEMBANG

PDPM Palembang,- Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Cabang Muhammmadiyah Kecamatan Plaju Kota Palembang, menyalurkan langsung bantuan musibah untuk korban kebakaran. Bantuan tersebut, disambut antusias oleh pengurus pondok pesantren Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Desa Sri Kembang Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan. Dalam penyerahan bantuan yang mewakili pimpinan cabang Muhammadiyah ketua membidangi MPS Pimpinan cabang Muhammadiyah Plaju Imron Gani, Sulaiman sekretaris majelis Tablirq dan Heriyanto, S.Pd.,M.Si selaku Ketua Majelis Pelayanan Sosial PCM.Plaju serta merupakan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, ikut hadir secara bersamaan dalam partisipasi yang akan menyerahkan bantuan kepada musibah kebakaran yaitu rombongan pimpinan daerah Kota Prabumulih serta rombongan dari Pimpinan Wilayah Asyi’ah Provinsi Sumatera Selatan.


Kebakaran melanda Pondok Pesantren Muhammadiyah Pimpinan Cabang Tanjung Batu/Sri kembang Kabupaten Ogan Ilir, infomasi dari pengurus PCM Sri Kembang  pukul 24.30 WIB. Saat itu sebagian penghuni, ada yang sedang menyelesaikan tugas dalam salah satu ruangan disamping Gedung yang terbakar, secara tiba-tiba api sudah membesar digedung pontren tepat proses kegiatan belajar mengajar pondok pesantren.


Bentuk partisipasi rasa kepedulian dan perhatian berupa bantuan yang dihimpun oleh Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PCM Plaju Kota Palembang berasal dari donasi/infak/sumbang social warga muhammadiyah serta simpatisan dengan harapan semoga bermanfaat dan bisa membantu mengurangi sedikit beban bagi yang tertimpa musibah kebakaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar