Senin, 26 Agustus 2024

PPK PLAJU SAMBANGI PEMILIH PEMULA, SMK/SMA MUHAMMADIYAH 4 PLAJU-PALEMBANG.

PDPM PALEMBANG,- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Plaju sebagai bagian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang atau sebagai penyelenggara PEMILU di Tingkat kecamatan mengadakan sosialisasi pemilihan serentak tahun 2024, Senin, 26 Agustus 2024 di SMK/SMA MUHAMMADIYAH 4 PLAJU- Palembang. Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Tahun 2024. Hadir dalam sosialisasi pemilihan serentak pemilukada tahun 2024 tersebut. Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si selaku yang diamanahkan sebagai Ketua PPK Kecamatan Plaju, anggota komisioner PPK lainnya, Sulaiman DOM, S.Sos, Divisi SDM , M. Dimas Saputra, SE, M.Ak. Jaylani, S.E dan Wahyu Pribadi, SH, ikut hadir Kepala Doso Susilo Sutopo, M.Si, selaku Kepala SMA Muhammadiyah 4 Palembang serta para dewan guru dan para wakil kepala sekolah SMK Muhammadiyah 4 yaitu Ibu Dessy, S.Pd, Selaku Wakil Kesiswaan.


Pada kesempatan yang sama Heriyanto, S.Pd.,M.Si Ketua PPK Plaju mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi di SMK/SMA Muhamamdiyah 4 Plaju Palembang untuk memberikan edukasi pengetahuan kepada siswa-siswi kelas 12 yang telah berusia 17 tahun sebagai Pemilih Fomula. “Tentu ini menjadi pengalaman pertama bagi pemilih pemula pada tanggal, 27 November mendatang dan Bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang tahun 2024, terangnya. untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi menyambut Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang, di SMK/SMA Muhammadiyah 4 Palembang yang beralamatkan di Jalan D.I.Panjaitan Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju-Palembang (tempat dipinggir jalan umum, samping masjid Ja’mik Plaju-Palembang). Menurut kakanda Heriyanto yang dikenal dengan sapaan ‘kyai”-heri ini mengapa kita sosialisasi pada pemilih pemula, bahwa “barometer kesuksesan demokrasi bisa diukur dengan tingginya partisipasi pemilih, untuk itu saya berharap, pada waktunya nanti masyarakat dapat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) tempat masing-masing dan menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan memilih pemimpin yang sesuai hati nuraninya, demi kelanjutan masa yang akan datang di daerah kita masing-masing.


Ia juga mengatakan bahwa pada kegiatan sosialisasi pemilihan serentak ini, Selain mengingatkan terkait jadwal pemilihan serentak pada tanggal, 27 November 2024, dia juga menghimbau agar siswa-siswi tidak mudah menyebarkan atau terpengaruh dengan berita hoax serta black campaign menjelang Pilkada. Jadilah pemilih cerdas dengan memanfaatkan medsos sebagai sarana memperluas wawasan dan mencari ilmu pengetahuan tentang kepemilu-an.

Hal senada, Komisioner PPK Plaju, Sulaiman DOM, mengajak siswa-siswi untuk memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan serentak nanti. “Adik-adik dapat mengecek data pemilih di web dptonline.or.id, pastikan sudah terdaftar sebagai pemilih di TPS tempat domisili masing-masing. Sedanhka serba serbi selama kegiatan sosialisasi pemilihan serentak PPK & PPS kecamatan Plaju juga melaksanakan pembagian “APS” berupa kipas, gantungan kunci dengan gambar Si PAKAM yang merupakan maskot pemilukada serentak tahun 2024 di Kota Palembang-Sumatera Selatan, dan sticker kepada peserta didik SMK/SMA Muhammadiyah 4 Plaju- Palembang atau tepatnya di Lingkungan Perguruan Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Plaju.


Perwakilan dari pihak SMK/SMA Muhammadiyah 4 Palembang, Ade Tia Harlio, S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPK & PPS kecamatan Plaju yang sudah memberikan pengetahuan edukasi pemilu kepada peserta didiknya, dirinya berharap agar siswa nya dapat menjadi pemilih pemula yang cerdas, dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Palembang melalui PPK, dan PPS, sebagai penyelenggara pemilu di Tingkat kecamatan plaju. Selain di lingkungan sekolah, kegiatan sosialisasi juga dilakukan di tempat keramaian lainnya, seperti: pasar modern Plaju dan warga Masyarakat Lorong Hikmah III, rukun tetangga 26 di kelurahan talang putri.

Spice sponsor :

SMP Muhammadiyah 3 Palembang/Sekolah Penggerak, SMA/SMK Muhammadiyah 4 Palembang tahun 2024, menerima Peserta Didik Baru TP.2025/2026.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar