Jumat, 16 Agustus 2024

SERBA SERBI 17-SAN SMP MUHAMMADIYAH 3 PALEMBANG.

Kegiatan biasa diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini menjadi kebiasaan atau tradisi tersendiri di kalangan masyarakat. Terkhusus di SMP Muhammadiyah 3 Palembang untuk kegiatan 17 Agustus 2024 banyak mengadakan rangkaian kegiatan oleh Lembaga Pendidikan SMP di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di lingkungan Plaju Kota Palembang.


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang rangkaian 17 Agustus-an yang digelar menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, simak serba-serbinya tentang kegiatan perlombaan diantara lomba, lomba jogged balon, lomba futsal, lomba kebersihan kelas dan perlombaan pembacaan ayat-ayat pendek Al-qur’an juz 30. Kegunaan rangkaian perlombaan itu dalam hal pembentukan karakter peserta didik dan umumnya adalah warga sekolah-red-SMP Muhammadiyah 3 Palembang. 

SMP Muhammadiyah 3 Palembang yang beralamatnkan di Jalan D.I. Panjaitan Plaju Rt.46 Rw.14 Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, sedankan diamanahkan sebagai nahoda atau kepala SMP Muhammadiyah 3 Palembang saat ini adalah bapak Heriyanto, S.Pd.,M.Si, beliau juga saat ini dipercaya sebagai Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang, kakanda Heriyanto sejak dipercaya atau diamanahkan sebagai kepala sekolah SMP tersebut, berdasarkan mata telanjang SMP Muhammadiyah 3 Palembang telah banyak perubahan sejak di pimpin beliau bahkan SMP Muhammadiyah 3 Palembang, saat di percaya sebagai sekolah penggerak dari Kementrian terkait, bahkan satu-satunya Sekolah Penggerak Tingkat SMP Muhammadiyah Se-Sumatera Selatan. Di tanyai terkait kegiatan lomba-lomba dan rangkaian kegiatan dalam  17-san tahun 2024, banyak diantara yang memukau adalah kegiatan Senam Bersama, dengan instruktur muda energik, juga sekaligus tenaga pendidik muda, bahkan manajer owner sanggar seni tari plaju dan baru di SMP Muhammadiyah 3 itu adalah Nurbaiti, S.Pd dan MI-Goreng Calenge atau Nasgor Calenge, sebagai pembimbing/dewan guru  yaikni widiastuti, ade tya harlio, ade irawan, a.ghulam nz, emi liza, sindi rahayu, nindy dan dinda ner. 


Kakanda Heriyanto, S.Pd.,M.Si juga mengatakan rangkaian perlombaan dan rangkaian kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter peserta didik, agar terciptanya veliu, karakter atau ahlak yang baik sehingga sejak dini di tumbuh kembangkan. Ia juga mengatakan bahwa rangkai kegiatan itu sekaligus juga yang merupakan kegiatan tema sekolah penggerak “KEARIFAN LOKAL”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar