Selasa, 15 Oktober 2024

PDPM PALEMBANG, DO'A & RESTU, LAYAK SEKUM PP MUHAMMADIYAH JADI MENTERI PENDIDIKAN

PDPM PALEMBANG, - Era baru tahapan sistem pemerintahan Republik Indonesia pasca PEMILU PRESIDEN tahun 2024. Pada pemilihan presiden tersebut justru yang mendapatkan Amanah dan kepercayaan Masyarakat seluruh Indonesia saat ini adalah pasangan bapak Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka. Pasca pemilu tersebut tanpa terasa hingga sampai saat ini tinggal menghitung jari atau hari sampai pada hari yang ditunggu/pada hari H, yaitu hari akan diselenggarakannya Pelantikan Presiden terpilih Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka, tepatnya Minggu, 20 Oktober 2024.


Update informasi baik melalui media social, radio, majalah/koran, televisi local dan nasional hingga saat ini, adalah kegiatan pemanggilan bakal calon Menteri-menteri kabinet yang akan membantu presiden terpilih periode 2024- 2029 mendatang diantaranya adalah para politisi partai, akademisi, pakar, keahlian/kelayakan dibidang masing-masing, salah satunya adalah Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu'ti menjadi salah satu calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Abdul dikabarkan akan mengisi pos Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palembang Heriyanto menilai, Abdul Mu'ti layak menjadi menteri. Mengingat kompetensi dan keahlian beliau yang dianggap relevan di bidang dunia pendidikan. "Lebih dari itu, saya mengenal beliau sebagai pribadi yang visioner dan kaya akan gagasan" tutur kepada “jurlis web.pdpm.plg, Rabu (14/10/24).


Heriyanto yang merupakan ketum PDPM.Palembang juga saat ini diamanahi di Pendidikan Muhammadiyah Palembang sebagai nahoda SMP Muhammadiyah 3 Palembang yang juga merupakan Sekolah Penggerak Angkatan 2 Kementerian Pendidikan Kabinet Menteri Pendidikan Nadiem Makariem. Beliau mengatakan "Saya ikut merasakan rasa bangga dan bahagia atas amanah yang diberikan kepada Ayahanda Abdul Mu'ti sebagai salah satu kandidat yang di undang di kediaman presiden terpilih di jalan kartanegara yang akan dipercaya membantu dalam kebinet mendatang di bidang dunia Pendidikan”. 

Heriyanto yang akrab disapa kyai_heri juga menyampaikan harapannya kepada Abdul Mu'ti jika sudah dikukuhkan sebagai Menteri. Ia mendorong kinerja visioner untuk melakukan evaluasi dan perbaikan dalam pendidikan nasional di antara harapannya pada peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran, peningkatan kualitas GTK, penyempurnaan kurikulum, pemerataan pendidikan, pembangunan pendidikan karakter juga transformasi digital di bidang pendidikan," tegasnya.

Dipercayakannya Abdul Mu’ti sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah di kabinet Prabowo-Gibran diharapkan mampu memberikan gebrakan baru di dunia pendidikan.


Wacana Zaken Kabinet, yang mengutamakan profesionalisme dan kapabilitas dalam pemilihan menteri, menjadi salah satu faktor yang menguatkan presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Pemuda Muhammadiyah Daerah Kota Palembang, tentu memberikan do’a dan restu serta mendukung sepenuhnya kepada Ayahanda Abdul Mu’ti yang akan diberikan Amanah dalam susunan Kabinet Presiden terpilih periode 2024 - 2029, dengan pengalaman akademis, kepemimpinan, dan kontribusi internasional, dipercaya mampu mengemban tugas besar ini. Tantangan untuk memajukan pendidikan dasar dan menengah, serta mencerdaskan kehidupan bangsa, kini ada di pundaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar